Kelihaian BMW G 310 R Taklukan Obstacle di Ajang IMAS 2017

Kelihaian BMW G 310 R Taklukan Obstacle di Ajang IMAS 2017

BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto, selaku Agen Pemegang Merk (APM) BMW Motorrad di Indonesia, turut ambil bagian dalam gelaran Indonesian Moto Adventure Safari (IMAS) 2017, yang digelar di Ciwidey, Valley Resort, Jawa Barat, akhir pekan (10-12/11) lalu.

Sebagai informasi, IMAS 2017 merupakan even yang ke-4 dilaksanakan sejak mulai digulirkan pada 2014 silam. Gelaran ini menjadi program untuk motor berkapasitas besar yang dikemas dalam bentuk offroad adventure, coaching clinic dan ajang meet and greet untuk berbagi pengalaman travelling sesama pengguna motor besar.

Dalam kesempatan tersebut, BMW Motorrad Indonesia ‘mengutus’ model terbaru yaitu G 310 R dan Alfin Mulia Rahman untuk berpartisipasi sekaligus menguji ketangguhan motor ini pada lintasan trek dan arena yang telah disiapkan.

“Meski hanya dibekali mesin satu silinder 313 cc, motor ini mampu menghadapi semua rintangan dan tantangan. Ini saya buktikan saat melibas kondisi jalan baik on road maupun offroad dalam wahana yang disediakan oleh penyelenggara IMAS 2017,” klaim pria yang juga menjabat sebagai Marketing Manager BMW Motorrad Indonesia itu.

Dengan total jarak tempuh hingga 200 km, lintasan yang harus dilewati peserta memang menyuguhkan panorama alam yang menarik, serta dikelilingi objek wisata terkenal. Seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, Perkemahan Ranca Upas, Pantai Cipanglai dan wisata Kebun Teh Rancabali.

Di sini, para peserta ‘wajib’ menuntaskan semua obstacle yang disediakan. Mulai dari lintasan tanah, batu, kerikil, pasir, serta sungai kecil hingga besar dan juga medan berlumpur.

Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto, mengaku bahwa sejatinya spesifikasi G 310 R diperuntukkan untuk kondisi jalan raya beraspal, bukan untuk offroad. Dirinya pun berharap ajang tersebut terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

“Ajang ini menjadi sebuah pembuktian, BMW 310 R bisa juga ‘main tanah’ dan mampu bersaing dengan dirt bike,” tutup Frans, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/11).

Dalam kesempatan itu, IMAS ke-4 turut pula mengundang pembalap Dakar Rally, Simon Pavey, yang merupakan ‘veteran’ pembalap enduro dan offroad rally berkebangsaan Inggris.

Saat ini, Simon bertindak sebagai manager BMW Motorrad off-road training di South Wales. Namanya mulai dikenal publik setelah berhasil melatih Ewan McGregor dan Charley Boorman dalam film dokumenter Long Way Down dan Long Way Round.

sumber: https://carsplus.gatra.com/motor/295464-kelihaian-bmw-g-310-r-taklukan-obstacle-di-ajang-imas-2017